Rabu, 16 Mei 2012

Tipe-Tipe Blogger di Dunia Menurut Gue [Wajib Baca! Gak Baca? Nyesel!]

Eyoooooo cemuanyaaaah... masih semangat hari ini? Nyahaha!!!

Oyeee maap yeh kemaren gue gak ngepost soalnya badan gue lagi kurang sehat.


Gue batuk-batuk terus/mulu/melulu. Tenggorokan gue sakit. Gatel rasanya. Napas juga agak sesak.


Tambah lagi telinga kiri gue belakangan ini agak kurang berfungsi. Entah ada air masuk atau apa. Gue rasa sih ga ada kemasukan aer. Dan waktu gue cek pake pengorek kuping (gue bilangnya gitu =..="), ternyata gak kenapa-napa. Masih bersih banget. Bahasa kerennya, PLONG. Hahah..


Gue kemaren ngerasa ga enak badan banget. Makanya waktu adzan Isya gue langsung wudhu dan shalat Isya, terus ngidupin AC, matiin lampu, baring di kasur, ngambil guling, narik selimut, mejem mata, tidur -,-". Ngarep-ngarep semoga besoknya sembuh. Dan parahnya belum. Tapi masih agak mendingan dari hari sebelumnya.



Okeeee pemirsah semua, seperti pemirsah lihat, blog saya sudah ganti title/nama, menjadi: "DITA: Dokter Imut Tapi Aneh".


Gue mengaku gue adalah dokter. Kalo di sekolah, gue dokter percintaan. Kalo di sini, beda lagi bro. Gue di sini adalah dokter pembrantas galau. Tapi yang gue tau, kalo orang ngeliat gue atau baca tulisan gue, dia bakal tambah galau #apabet-_-.



Gue dokter.

Dokter pembrantas galau.

Yang berniat untuk,

Membrantas galau di dunia ini.

MERDEKA!!!



Oke itu tadi puisi gapenting yang spesial gue berikan untuk lo --"


Lalala~ Gue emang pengen jadi dokter, cuma gue ga bercita-cita jadi dokter. Gue PENGEN, bukan BERCITA-CITA. Gue tau, lo bingung dengan pernyataan gue barusan. Dan nyatanya gue juga bingung *nyahahaaaaaaaa.



Gue nganggep gue ini dokter kecil dengan dua bidang. Pertama, bidang percintaan. Kedua, bidang brantas galau. Dan gue nganggep gue ini imut, tapi juga aneh.


Intinya. Gue dokter yang imut tapi aneh.



Sesuai penelitian gue, orang tua gue udah tau gue bakal jadi dokter yang imut tapi aneh. Jadi mereka namain gue DITA. DITA itu artinya: [D]okter [I]mut [T]api [A]neh. Yaaaa jadilah Dita, gue.



Eh iya sebenernya yang mau gue ceritain tuh apa sih? Oiyayaaa, tipe-tipe blogger menurut gue. Omaigat ternyata hal-hal yang gue bicarain tadi, berkesimpangan banget dengan topik yang (seharusnya) dibicarakan.


Oke pemirsah.


Di dunia ini tentu banyak banget jenis blogger yang semakin lama semaaaakin banyak, baik pengguna bloggernya maupun jenis/tipe bloggernya. Dan sekarang, gue mau cerita tentang tipe-tipe blogger di dunia ini menurut gue.


Pastinya gak semua tipe blogger yang gue bilang di sini. Tapi ya agaknya elo semua juga musti pada tau, walau cuma sedikit. Nah makanya, lanjut aja bacanya ya!






"Curhat Dong....!"







Nah, pemirsah.... Blogger dengan tipe kayak gini nih, sukaaaa banget curhat di blognya. Curhat tentang guru yang nyebelin di sekolah? Tentang temen yang ngerebut gebetannya? Tentang pacarnya yang begitu keren? Tentang orang gila di depan gerbang sekolah? Tentang pacar masuk ke WC waktu dia lagi boker? Waaah semua itu bakal diceritakannya. Yang jelas, dia bakal nulis curhaaaaat mulu.

Dia ga peduli ada yang baca atau enggak curhatannya itu. Yang jelas, kalo mau mosting di blog, bawaannya pengen curhat melulu! Iyaampunapabangeeet....!


Menurut gue, tipe kayak gini blognya KURANG (bukan ENGGAK, tapi cuma KURANG) disukai sama visitor. Visitor itu pengen yang menarik.

Cobalah bagi elo yang merupakan blogger tipe ini, untuk membuat suatu posting yang lebih menarik lagi.


Eh iya, tapi cara lain agar visitor tetap tertarik dengan blog lo yang penuh dengan curhatan elo: Curhatnya dengan bahasa yang.. menarik! Maksudnya, gue tau, semua orang punya cara masing-masing dalam bikin postingan yang bertema 'curhat'. Ada yang bikinnya gak ngebosenin. Ada juga yang... ya ampun! Bikin visitor malas.

Nah cobalah elo ngelirik orang yang bisa curhat dengan bahasa yang gak ngebosenin. Lalu elo nyoba kayak gitu, asal JANGAN NIRU GAYA ORANG LAIN. Ingat itu! Be yourself. Berusaha untuk menulis dengan gaya bahasa yang gak ngebosenin, tetapi tetep gak niru. Ok?



"PLAGIATOR!!!"





Ini blogger yang menurut gue paling cemen sedunia, dan gak berpendirian banget! Apa-apa ngikutin orang lain. Gini ya... Misalnya nih si tipe memplagiat blog orang lain, dan ternyata ketahuan sama orang yang diplagiat, maka sudah sepantasnyalah dia mojok di jamban karena maluuuu hahaha! Jangan nangis ya Sayang... Cupcupcup!


Heyooow... Jangan sampe elo-elo semua jadi blogger dengan tipe PLAGIATOR ini. Rugi pisan -..-"



"Tutorial & Freebies for You"





Wow! Bravo. Gue suka banget sama tipe ini. Blogger  ini sangat suka berbagi. Dan dia cenderung lebih banyak nulis tutorial dan freebies di postingannya. Biasanya blogger beginian udah hebat atau cukup atau lumayan ahli ngeblog. 


Buat elo yang pengen bagusin blog, bisa liat blog para tipe ini. Ada Kak Lettha, gue (abaikan), dan banyak lagi. Kebanyakan orang hebat yang gue liat dari Malay. --" 

Bukannya gue gak menghargai Indonesia, tapi sejujurnya gue ngeliat lebih banyak orang Malay yang hebat ngeblog daripada Indo. Gue arep, orang Indo bakal lebih maju dan maju lagi!



"Warna-Warni"






Blogger dengan tulisan warna-warni. Wuiiih.. Gue mah gak suka banget dengan blog yang tulisannya bikin mata sakit itu. Gila meeen. Ngeliat blog dengan tulisan warna-warni sama aja dengan ngeliat tempat sampah yang sampah di dalemnya itu berwarna-warni #plak.

Ih.. kalo menurut gue, blogger dengan tipe ini bisa disebut alay juga yah. Bikin gue menggerutu, "iiih.. Jijay markijay!".


--


Nah, sebenernya masih ada tiga jenis blogger lagi yang mau gue ceritain/jelasin ke kalian. Tapi, kayaknya ga bisa sekarang, karena gue mau ngirim naskah dulu.


Jadi, gue akan lanjutin di "Tipe-Tipe Blogger di Dunia Menurut Gue #Part2". Jangan lupa baca, okey?


Salam super [imut tapi aneh],
DITA  INDAH SYAHARANI CANTIKA IMUTKA LUCUKA KERENKA #abaikan

2 komentar:

Silakan tinggalkan komentarmu, jika kamu suka postingan ini. Terima kasih :)

 
100 % Design by Dita Indah Syaharani. Thanks for visit. Come again later!