Senin, 09 Januari 2012

Tutorial: Cara Membuat FB Memiliki Link

Hai! Gue balik lagi. Eh iya ada yang gue hampir lupa.


Kembali lagi di... DITA NEWS!!!


Okeh, sori ya prens, sekarang gue bakal jarang buka blog. Napa? Ya mau-mau gue lah! Apa urusan lo?! Eh bercanda ding.


Ya soalnya... gue sibuk alias busy gitu *sok sibuk* ^^.


Secara, gue ini anaknya rajin! *uweks*. HAHAHA!!! Kagak sih. Kalo di antara lo semua yang kelas enam, pasti tau kenapa.


YA GARA-GARA UN LAH!!!


Gue gak sabar mau selese UN, supaya bisa bebas berselancar di dunia maya ^_^. Doain yeee supaya gue lulus UN dan dapet nilai yang baik. *aamiin*.


Trus nih..


Gue kan gila-gilaan pengen beli BB. Gue minta sama nyokap gue tersayang tercinta sedunia supaya dibeliin BB. Uda gue bujuk beribu kali, tapi tetep gak boleh -_-.


Padahal gue pengen banget bisa BBM-an sama orang lain, termasuk sama Bang Arif si Poconggg itu, lho.


Enak ya Nadin, bokapnya punya BB *bokap lu juga punya kali!*. Tapi si Nadin boleh beli BB *kemungkinan besar*.


TERUS TAU GAK! BLOG NADIN DIKUNJUNGI AMA BANG ARIF!!!! 
 
Readers: APA?! *jengjeng*  


*Nadin sujud syukur XD*. Visit ya blog Nadin, http://nadeetianadin.blogspot.com. Halah lo pada pasti udah tau kan blog Nadin? Folowersnya aja uda banyak!


Hahaha gue pengunjung setia blog Nadin lhow!


Eh Nad, lo kudu promosiin blog gue! #digampar.


Eh enggak harus kok Nad. Kalo lo mau, ya bole banget. Tapi kalo males juga gapapah. Gue yakin Nadin bukan pengunjung setia blog gue -_- hehehe peace Nad! Semoga Nadin baca post-an ini -_-.


Okeh bro, gue ngepost ini sebenernya bukan buat nyeritain yang di atas. But, waktu itu Ifa (http://house-ifa.blogspot.com. Gue bales budi sama Ifa, soalnya dulu dia pernah promosiin blog gue dan nulis nama gue jadi 'Beliebers'. Hahaha thanks Sob!) nanya...


"Gimana sih kalo mau FB kita ada link-nya? Misalnya: http://facebook.com/ifa.pintar". Seingat gue itu. Yang jelas intinya gitu.


Oke Fa, gue bakal kasih tau!



-----



Pertama, lo kudu sign in ke facebook (ya jelas lah dodol!). Kalo udah, apa lagi ya? *kampret lu!*.


Nah, lo klik 'tanda' yang biasanya kita gunain buat sign out dari fb. Kayak gini nih tandanya:


Itu tandanya yang gue tandain dengan lingkaran merah


Udah belom? Kalo udah, ntar muncur kayak gini:


 Seperti yang gue tandain, lo klik Pengaturan Akun


Udah diklik? Kalo udah, bakal muncul tampilan kayak gini:


  Kalo potonye kagak jelas, lo klik aja ye


Lo klik tulisan 'Nama Pengguna'. Kalo udah, ntar ada yang muncul di bawah kolom Nama Pengguna. Trus, lo tulis link yang lo mau. 


Misalnya, kalo gue kan http://facebook.com/dita.and.stars. So, gue nulis, "dita.and.stars". Okeh? Bisa gak?

Ni cuma tutor sederhana dan asli buatan gue. Bahasanye aje kagak jelas banget. Maaf ya kalo gak ngerti. Moga aja lo ngerti tutor gue.  



-----



Nah uda dulu, ya, para Readers yang cantik-cantik maupun ganteng-ganteng! Udah malem nih. Malah udah jam sembilan malem. Gue belum sempat baca buku. Hiks... nyesel.


Readers: Kalo nyesel kenapa masih mainin blog!


Huahaha abisnya gue ngerasa seneng nih, soalnya ini kan tutorial pertama gue. Lagian gue seneng karena bisa membantu Ifa dan yang lainnya, walaupun gue tau, sebagian besar dari kalian pasti udah tau caranya kan? Hehehe...


Ya udah, babai!


Salam penuh senyuman,
Dita Indah Syaharani ~("_")~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentarmu, jika kamu suka postingan ini. Terima kasih :)

 
100 % Design by Dita Indah Syaharani. Thanks for visit. Come again later!