Jumat, 16 Maret 2012

Doodle

Haloha!


Gak tau kenapa, sejak beberapa hari yang lalu gue mulai suka bikin doodle. Asik aje sih. Gue ngerasa puas abis bikin doodle-nya. Hohoho...



Mau tau petualangan gue saat bikin doodle?








Awalnya gue bikin-bikin aja di Paint.Tapi susah banget. Gerak sedikit, langsung belepotan!



Trus gue pernah denger, doodle itu bisa kita bikin di Photoshop. Yasurga, gue langsung nyoba-nyoba bikin di Photoshop. Ya emang hampir sama kayak di Paint. Cukup sensitif getho. Tapi gak terlalu sensitif kayak Paint. So, gue jadi suka bikin doodle di Photoshop.



First doodle gue. Ini asli jelek banget -,- Gambarnya masih acak-acakan, GILA!




Second doodle gueee... Ini cewe yang muslimah banget, kayak gue #abaikan. Ni masi mendingan loh daripada first doodle gue!




Third doodle gue. Ini bahkan lebih buruk dari my second doodle! Ugh... Abisnya waktu itu lagi ga mood banget. Warnanya ngga cocok banget ya?




Doodle gue yang keempat. Hoho.. Cantik kan cantik kan? Ya dong! -,-



Lama-lama gue males juga bikin doodle pake Photoshop. Napa? Karena... susah dan sulit! *same aje tu!*. Lalu gue ngeliat-liat blog orang yang pandai bikin doodle.



Sebagian dari mereka bikin doodle pake Paint Tool SAI! Ya ampyuuun... 



Dari dulu gue pengen banget donlot Paint Tool SAI. Well, dulu gue penasaran banget ya sama Paint Tool SAI. Gue pikir, SAI itu sama kayak Paint biasa. 



SO GUE GA MAU DONLOT!



But, setelah gue ngeliat hasil doodle orang lain yang ya... using Paint Tool SAI, gue langsung donlot! 



After that, gue liat tutorial cara gunain SAI. Gue masih ga ngerti. Abis ya... SAI itu ternyata rumit banget. Omaigat!!!!



Tapi lama-lama gue bisa jugaaaa ~



Gue lupa first doodle gue yang make SAI itu gimana 'wujud'nya, soalnya gue apus. Napa? VERY-VERY BELEPOTAAAN!!! 



But, ya walo gue emang gak mahir, lama-lama gue mulai bisa. Dan akhirnya... Nih diaaa... Liat doodle gue di bawah ini!



So, gimana menurut lo? Jelek? Gak juga sih menurut gue, hehe. Bagus? Gak juga. Ya sedang-sedang lah ya!



Gue suka gambar pake SAI. Tapi yang kurang gue suka dari SAI itu... ngewarnainya susah! Gak bisa pake Paint Bucket Tool. 



Kalo pake Bucket Tool, warnanya jadi gak beraturan alias belepotan. So, harus pake Brush. Itu pun susah banget!



Nah, Paint Tool SAI dan Photoshop masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.


Paint Tool SAI: Kelebihannya, mudah waktu bikin gambarnya. Kekurangannya, susah waktu ngewarnaninnya karena gak bisa pake Bucket Tool.

Photoshop: Kelebihannya mudah waktu ngewarnain karena bisa pake Paint Bucket Tool. Tapi kekurangannya, susah waktu ngegambar.


Uff.. Postingannya cukup panjang yaw? Jarang-jarang lho, hahah!


Gue haus untuk ngedesign blog, hahaha. Ok si yu egein!

1 komentar:

Silakan tinggalkan komentarmu, jika kamu suka postingan ini. Terima kasih :)

 
100 % Design by Dita Indah Syaharani. Thanks for visit. Come again later!