Jumat, 18 Mei 2012

#TANGIS: 10 Pertanyaan Tentang Teman yang Menyebalkan

Hi, All. Gue balik dengan rubrik baru. Perasaan rubrik gue gak ada yang pernah bertahan lama yak.. -_- Oke, mungkin lo bingung dengan nama rubrik kayak yang di judul itu: TANGIS. Rubrik yang bikin nangis gitu? Oh bukan, bukan. TANGIS adalah singkatan dari "TANya Gue IyokS".


Okei gue terinspirasi untuk buat rubrik ini dari.. buku PCPK Edisi Khusus yang judulnya Temanku yang Menyebalkan. Well, gue baru beli buku itu kemaren.


Abis makan di Pak Ndut, gue ke Gramedia. Beli empat buku: KKPK Luks Pinokio Niko (sebenernya pengen beli buku KKPK Luks yang Ibu Baru jugak, tapi belum bisa), PCPK Edisi Khusus Temanku yang Menyebalkan, KKPK Britty, Jangan Pergi! dan KKPK Little Ballerina.


Sial. Gue lupa kalo KKPK Britty, Jangan Pergi! dan KKPK Little Ballerina itu terbit Maret *betul gak ya*. Kalo terbit April, pasti ada kupon lomba tuh. Aaaah.. terus yang KKPK Luks-nya emang gak ada kupon lomba walaupun terbitnya April atau Mei *au ah*.


Tapi masih mending, lah. Yang penting gue bisa beli buku...



Sebenernya gue pengen beli buku banyak. Tapi gak boleh. Sial, gue gak bawa uang tambahan. Pengen sih ngambil duit buat beli buku dari tabungan gue di bank. Tapi ga boleh ufuffuu!


Nah, pagi ini gue baca PCPK Edisi Khusus Temanku yang Menyebalkan. Kalo KKPK Little Ballerina dan KKPK Britty, Jangan Pergi! udah gue selesain pagi ini jugak.


Di halaman 135 sampai 136, ada "10 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab", itu pastinya ditulis dari penerbit. Soalnya apa aja yah? Makanya, baca lebih lanjut yoook! Gue ngasi tau soalnya sekaligus jawabannya aja yah?



Let's go!



----------------------------------


Apakah kamu memiliki teman yang menyebalkan?


Punya. Banyak, malah. Tapi gue kali ini mau nyeritain satu orang aja, yaitu si Shila (nama disamarkan).


Teman sekolah apa tetangga?

Sekolah.


Mengapa dia menyebalkan?


Oke, gue ceritain.

Jadi gini. Gue, Icha, sama Merry tuh sahabatan. Kalo istirahat, biasanya kami ke... gimana ya jelasinnya? Itu tuh wilayah di sekolah juga. Ada pohon-pohon besar di sana. Dan di situ udaranya sejuk. So, kalo istirahat, gue-Icha-Merry sering ke sana sambil cerita-cerita.

Dan lo tau? Menjelang perpisahan, kelas 6A, 6B, dan 6C di SDIT Nurul Ilmi masih sekolah. Arrrggh. Sial! Dan sialnya lagi, kami gak ada kegiatan, meeeen.

Jadi, gue-Icha-Merry sering nongkrong di sana (di tempat yang tadi gue ceritain ituh). Cerita-cerita ini-itu blablabla gituh. Kadang, saling nanya inilah itulah. Pokoknya yang menariks (menarik-nya pake 's').

UWAAAAA sialan banget. Si Shila itu suka ngikutin gue-Icha-Merry ke sono. Jadi tuh ya, GIM (gue-Icha-Merry) lagi mau ke tempat yang di banyak pohon ituh. Trus si Shila mau ikut.

"Ana (saya) ikutan ya".
"........." Sebenernya, GIM merasa terganggu dengan ikutnya si Shila.

Jadi, waktu belum sampe ke tempat yang banyak pohon itu, gue berhenti bentar. Berharap semoga salah satu dari GIM berani berkata ke si Shila bahwa kami terganggu. Tapi, enggak ada yang berani men.

Gue sebenernya mau aja bilang, tapi takut Shila tersinggung. Aduh gimana yah? ._.

Gue sama Merry saling pandang seolah sama-sama berkata, Malas nih sama Shila! Ngeganggu aja sih. Gitu... Akhirnya gue beraniin bilang, "Shila... kami ke sana ya. Antum (kamu) gak usah ikut. Soalnya kami mau cerita tentang hal-hal yang hanya boleh kami ketahui."

"Aaah.. ayolah ana mau ikuut."

"Ummm.. ndak lah" -____-

"Uhhh.. ya deh kalo gitoh."

Si Shila menjauh. Akhirnya kami ke tempat yang banyak pohon dan sering kami tempati untuk saling bercerita itu. Tapi si Shila tetep ngikutin sambil meringis *meringis itu apa yah? .___.*

"Eh.. antum pergilaaah!"

"Umm, ana ikut kalian, tapi ana gak bakal dengerin deh apa yang kalian ceritain. Ana di tempat lain ajah"

"........"

Lalu saat kami saling bercerita, rupanya Shila masih tetep di dekat kami sambil pura-pura ngelakuin sesuatuh.

"Eh.. antum pergi aja laaah.... Kami mau cerita!!"

Gak tahan lagi gueh sama tingkah Shila ini. DASARRRR!!! PENGANGGUUUUU. Dan.. ya, kami beruntung! Shila akhirnya pergi.

"Kenapa sih Shila sering banget ngikutin kita?" tanya gue heran.

"Kayaknya dia mau tau rahasia-rahasia dari kita deh," komentar Merry.

Tau gak? Selain insiden *eh* itu, gue pernah dibentak Shila waktu gue lagi ngomong. Sialan banget tu anak. Apabangeeeeth.

Dan dulu waktu gue ngingatin Shila untuk apalah-gitu-gue-lupa, Shila malah ngomong, "lalala.. lilili... Masak sih? Masak di dapur. Mati dikubur. Lalala..." Bacot tuh. Anak dari antah-berantah! GILAAAA!!!!!!

Gue kan ya namanya juga anak yang baik, jadi gue pengen ngebalas kejahatan Shila ke gue -_____- *anak yang baik memang seharusnya kayak begitong!*.

Jadi waktu gue bawa buku cerita cukup banyak untuk mengisi waktu sekolah yang gak ada kegiatan, temen-temen gue pada ngeliat buku gue. Ada yang minjem. Trus ada yang liat 'daftar' buku-buku dari penerbit di bagian belakang buku.

Jadi banyak yang mesen ke gue, "Dit, ana mesen ini ya", "Dit, ana mesen itu yah", "Dit, ada yang ini gak?", "Dit, ini kayaknya keren. Antum punya?", "Dit..", "Dit....", "Dit...".

Waktu si Shila mau minjem, gue dengan muka gak ikhlas bilang, "aaah.. tau deh. liat aja nanti yah.." NYAHAHA GUE BALES! Yang lain pada minjem, elo kagak XD

Maaf yaaa Shila!


Jika dia sedang berbuat ulah, apa yang kamu lakukan?


Gue ngingetin dia. Tapi, kalo emang udah gak bisa diingetin, ya gue sebagai anak yang baik bakal marah-marah ke dia, trus berniat ngebalas dia #eh#apabet. Kadang gue sabar-sabar aja, soalnya gue pengen belajar mengontrol diri saat ada orang yang bikin gue sebel.


Apakah dia pernah bermasalah denganmu?


SERINGGGG NYAHAHA! Uuuh.. dia itu orangnya egois, jadi dia sering ngebentak gue lah, inilah, itulah, mengacuhkan kata-kata gue, mengabaikan gue waktu gue ngomong, de el el. Kalo ada orang yang tiba-tiba ngelakuin hal-hal tadi ke gue, jangan heran kalo gue langsung meledak. Tapi, bro, gue pengen bisa mengontrol diri gue saat sedang marah, dan sialnya itu susah bangeeeet *menurut gue ya*.


Bagaimana hubunganmu dengannya sekarang?


Ya masih temenan. Tapi juga masih sering marahan *iyeeeuuhhh..


Apakah kamu ingin menjadi teman yang menyebalkan?


Enggak!! Aku pengennya jadi temen yang baik bagi orang lain. Cuma.. kalo ada orang yang suka ngikutin gue ke mana-mana dan bikin gue risih, gue bakal bersandiwara menjadi orang yang nyebelin sehingga orang yang suka ngikutin gue itu bakal ngejauhin gue, nyoooook... HAHAHA! Cara yang praktis tapi menyakitkan, bukan? XD


Bagaimana cara kamu supaya tidak menjadi teman yang menyebalkan?


Mungkin... yah, menjadi pendengar yang baik saat teman bercerita, tidak memotong temen yang lagi cerita *tapi gue masih sering -_-*, jujur kalo temen nanya sesuatu, ya sejenis itu, lah. Trus kalo di pesbuk, gue bakal berusaha jawab chat dari orang lain atau kiriman di wall gue.

Lo liat kan? Banyak orang terkenal, yang suka ga mau jawab chat atau kiriman wall dari orang lain. *maaf bagi yang merasa tersinggung*. Entah karena dia bener-bener sibuk atau emang gak mau. Orang terkenal yang gue maksud itu bukan artis ya, tapi penulis. Yang jelas bukan Kak Rifqi Khairul Annam dan si Novrita Nadila Humaira *apa hubungannya yah?*.

Lo tau gak? Shila itu kalo gue lagi cerita ke Icha, dia sering motong kata-kata gue. Jadi gue diem sambil manyun, terus kalo si Icha minta lanjutin cerita gue tadi, gue bakal ngangkat bahu atau bilang, "gak lah.... udah terlanjur dipotong", seolah-olah menunjukkan kalo gue bener-bener sebaaaaal!!!!


Apakah kamu ingin menjadi teman yang menyenangkan? Alasannya apa?


Pengen dong. Soalnya gue pengen punya buuaaanyak temen, terutama sahabat.


Nasihat apa yang ingin kamu berikan kepada temanmu yang menyebalkan?


Jangan nyebelin lagi yaaaaw #eh. Hahaha gak ding. Umm.. gue bingung mau ngasi nasihat kayak gimana. Yang jelas, gue pengen elo (Shila) gak egois lagi dan gak memperlakukan gue dengan sadis *hah?!*. YA POKOKNYA GITU LAAAAH!



--------


Sekian. Makasi buat yang mau baca sampe abis. Yang baca sebagian juga gue ucapin terima kasih. Hehehe...


Salam sebal,
Dita Indah Syaharani pacarnya Greyson Chance 


5 komentar:

  1. nyiahahahah ...
    kebeli deh, asyik!

    BalasHapus
  2. I like purplleee :)

    Kayanya kamu teman yang menyenangkaan nihh :))

    BalasHapus
  3. mending kamu ngomong langsung aja ke shila deh. kasian juga kalo shila digituin terus. bisa aja mbalik ke kamu dan kamu jadi temen menyebalkannya si shila *eh

    baca istigfar aja biar gak jadi marah-marah

    BalasHapus
  4. Teman seperti memang menyebalkan, tetapi kalau sudah jauh karena berpisah akan menjadi kenangan tersendiri yang tidak bisa dilupakan #tsaah

    BalasHapus
  5. @Kak Billy: hahaha
    @U n n i: Like purple, too :) Ahahah iya amin deh :D
    @martmarthaa: Iya. aku udah pernah ngomong tp dia langsng esmosi (?). Gmn sih ngadepin orang kayak begitu? bingung ._. hahaha. Astaghfirullahaladziim..
    @Farid Azroel: Haha iya kaya aku sama dedek. Kami sering bertengkar kalo posisi udah deketan. Giliran gak ada dedek, sepi tanpa pertengkaran kami berdua :D

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentarmu, jika kamu suka postingan ini. Terima kasih :)

 
100 % Design by Dita Indah Syaharani. Thanks for visit. Come again later!